Google+ Followers

Site Info

Home » » Contoh Angket Menggunakan Skala Likert yang Berbentuk Checklist

Contoh Angket Menggunakan Skala Likert yang Berbentuk Checklist

Contoh Angket Menggunakan Skala Likert yang Berbentuk Checklist | Sebelum berbicara lebih jauh mengenai angket menggunakan skala likert yang berbentuk checklist, terlebih dahulu kita harus mengetahui teori angket atau kuesioner sebagai teknik pengumpulan data.

Contoh Angket Menggunakan Skala Likert yang Berbentuk Checklist

Isilah-istilah yang harus kita ketahui maknanya antara lain adalah sebagai berikut:
  • Pengertian angket, adalah teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis baik secara langung mapun tidak langsung kepada responden untuk dijawab.
  • Pengertian skala likert, adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengukur suatu gejala seperti sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang tentang fenomena sosial.
  • Checklist, adalah cara yang digunakan seseorang untuk menjawab pertanyaan yang dilakukan dengan memberikan tanda cek (v) untuk jawaban yang dipilih.
Berdasarkan pengertian di atas, maka yang dimaksud angket menggunakan skala likert yang berbentuk checklist adalah teknik pengumpulan data yang menggunakan pertanyaan untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang tentang fenomena sosial dengan cara memberikan tanda cek (v) untuk jawaban yang responden pilih.

Angket menggunakan skala likert yang berbentuk checklist sebenarnya merupakan metode pengumpulan data yang saya lakukan untuk memperoleh data penelitian ketika proses menyusun skripsi. Jika sobat ingin melihat contoh angket menggunakan skala likert yang berbentuk checklist silahkan download di bawah ini.

Demikian postingan mengenai Contoh Angket Menggunakan Skala Likert yang Berbentuk Checklist, semoga dapat bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di bawah ini.

Baca juga : Cara Menyajikan Data Skor Hasil Angket yang efektif Dalam Penelitian

1 komentar:

Pengunjung yang baik pasti meninggalkan komentar yang bijak dan membangun, terimakasih